Maret 15, 2013

Tips Memilih Gaun Pengantin

Anda sedang bingung bagaimana dan apa gaun pengantin yang cocok bagi pernikahan anda? Berikut kami berikan beberapa tips untuk membantu anda menentukan gaun pengantin:

  1. Rencanakan anggaran. Sebelum melakukan berbagai hal untuk memilihh dan menentukan gaun pengantin, sebaiknya anda memastikan anggaran khusus untuk gaun pengantin. Ingat, Anda baru berada pada tahap awal perencanaan pernikahan, yaitu mempersiapkan gaun pengantin. Meskipun gaun pengantin yang Anda gunakan sangat penting, ingatlah bahwa masih banyak hal yang perlu Anda bayarkan dan belanjakan untuk berbagai kebutuhan perlengkapan hari pernikahan Anda. Tetapkan besaran anggaran yang pasti untuk gaun pengantin dan tepati.

  2. Lakukan riset kecil untuk mendapatkan informasi yang dapat berguna sebagai panduan dasar dalam memilih gaun pengantin. Mencari informasi melalui riset kecil ini dapat anda lakukan melalui internet/ majalah pernikahan, untuk mendapatkan informasi perkembangan model dan tren terbaru seputar gaun pengantin. Lebih baik lagi bila anda memiliki kerabat/kenalan/kolega yang berkutat di bidang gaun pengantin. Tanyailah mereka perihal gaun pengantin ideal anda dengan lengkap.

  3. Pahami bentuk tubuh anda. Bentuk tubuh anda adalah satu-satunya pedoman dasar untuk menentukan/menemukan gaun pengantin yang tepat. Bila anda telah memahami bentuk tubuh anda sendiri, anda dapat mementukan apa dan bagaimana gaun pengantin yang cocok bagi tubuh anda. Gaun pengantin yang tepat akan semakin indah bila disesuaikan dengan bentuk tubuh anda, dan akan selalu bentuk gaun pernikahan yang tepat untuk anda. Hal ini berpengaruh pada postur tinggi, pendek, mungil, gemuk, berbentuk buah pir, memiliki leher panjang, pinggul besar, pinggang besar dan sejenisnya. Bila anda masih ragu, konsultasikan kepada bridal/desainer anda bagaimana gaun pengantin yang tepat untuk anda.

  4. Pahami bentuk gaun pengantin. Setelah anda memahami bentuk tubuh anda, pelajari sedikit bentuk gaun pengantin yang ada/sedang tren. Beragamnya model gaun pengantin seperti gaun dengan model two-piece ball dengan rok dan korset yang besar, model gaun princess A-line, sheath, gaun pengantin dengan potongan empire, gaun dengan model mermaid, gaun pengantin dengan model straight line, strapless, halter, atau beragam variasi gaun pengantin lainnya.

  5. Jangan mudah terbuai iklan / rayuan. Bila anda telah memutuskan untuk memesan satu model gaun pengantin, selalu pastikan bahwa Anda tidak memilih model gaun hanya berdasarkan argumentasi dari desaigner dan rumah mode. Dengan kata lain jangan sampai Anda hanya dipilihkan. Boleh saja Anda mempertimbangkan beberapa saran mereka tetapi pastikan bahwa Anda telah memiliki spesifikasi dan gambaran sendiri tentang gaun pengantin yang akan Anda gunakan. Dan bila anda telah menentukan gaun pengantin, pastikan agar beberapa hal penting ini tertulis di dalam kontrak anda:

    1. Nama designer
    2. Nomor style atau nama
    3. Ukuran yang dikirimkan ke penjahitnya.
    4. Tanggal pengiriman barang
    5. Berapa banyak fitting yang termasuk di dalam harga
    6. Berapa banyak uang yang masih harus dibayar untuk gaun
    7. Besaran deposit yang harus Anda bayarkan

  6. Persiapkan diri. Setelah anda yakin dan telah memutuskan gaun pengantin anda, jaga kondisi tubuh anda. Terutama jika jadual pemesanan sampai fitting terlalu jauh rentang waktunya. Karena, beberapa kasus calon pengantin, dalam masa persiapan pernikahan mengalami beberapa tekanan hingga mempengaruhi pola makan. Jadi persiapkan diri anda dengan baik, jaga pola makan, manajemen stress anda dan selamat memilih gaun pengantin.
Semoga bermanfaat…

0 comments:

Posting Komentar

 
Support: Contact us | Facebook | Sitemap
Copyright © 2011. Jogja Wedding House - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger