April 11, 2013

Tips Kebaya Pengantin Muslim

Anda seorang muslimah dan ingin menggunakan kebaya sebagai gaun pengantin pengantin anda? Atau anda masih bingung apa dan bagaimana model yang cocok bagi anda? Secara garis besar, kebaya pengantin muslim tidaklah berbeda jauh dengan kebaya pengantin pada umumnya. Model kebaya bagi pengantin muslim tidak kalah menarik dengan kebaya lainnya. Sedikit perbedaan pada model kebaya muslim adalah sedikit serba tertutup, namun bukan berarti Anda tidak bisa tampil menarik saat mengenakan kebaya ini.

Untuk itu kami mencoba memberi beberapa tips memilih dan menentukan bagaimana gaun pengantin - khususnya kebaya pengantin muslim - bagi keperluan pernikahan anda.

  1. Tren. Pelajari beberapa perkembangan desain kebaya terakhir. Amati dan perhatikan model dan desain yang sedang tren. Meski anda tak minat akan model terbaru, ada baiknya anda mengetahui bagaimana beberapa model desain untuk menjadi pertimbangan awal anda.
  2. Kesesuaian. Pilih desain kebaya yang sesuai dengan usia, bentuk dan tinggi badan anda.
    Bila anda masih muda, saran kami, pilih busana kebaya muslim yang panjangnya tidak melebihi pinggang (atau lebih panjang sedikit), lalu tambahkan sedikit aksen bordir sederhana. Tak perlu terlalu banyak aksen agar anda tetap terlihat mewah dan anggun. Pilihan bahan dapat menggunakan bahan lace atau brokat yang dilapis dengan bahan pelapis chiffon yang tidak menerawang.
  3. Warna. Untuk pemilihan warna, ada baiknya anda menentukan warna netral seperti broken white, krem keemasan atau warna lain yang sesuai dengan warna kulit anda. Bila acara pernikahan anda siang hari, pilih warna kebaya yang lembut. Namun bila acara dilaksanakan pada malam hari, gunakan warna yang lebih terang atau cenderung lebih gelap. Sebagai tambahan, gunakan aksesori yang sesuai dengan warna kebaya anda. Tapi jangan terlalu berlebihan.
Postur Tubuh
  1. Tinggi-Proporisonal. Jika anda memiliki postur tubuh tinggi dan proporsional, anda dapat membuat model kebaya panjang hingga sebetis atau mata kaki. Model lengan panjang agak melebar pada bagian ujungnya dan berkerah Cina (tertutup), serta berkancing depan sampai batas bawah perut. Jangan lupa, kenakan kain yang senada dengan pengantin pria, dan kenakan penutup kepala tanpa motif yang simpel, serta lengkapi dengan selendang lebar dari bahan renda yang senada dan satu nuansa dengan kebayanya sebagai kerudungnya.
  2. Tinggi-Kurus. Untuk anda yang memiliki postur tubuh tinggi kurus, kebaya panjang di atas lutut dengan kerah sabrina cocok bagi anda. Pilihan model lain, Anda dapat membuat model kebaya berleher agak rendah dan berbentuk U. Sesuaikan panjang kebaya sampai di tengah paha atau di atas lutut (tapi jangan terlalu panjang). Tambahkan aksen pemanis dengan sedikit payet pada seluruh kebaya yang tersebar secara merata. Kemudian lapisi bahan brokat dengan bahan tissu tersebut agar tubuh Anda yang cenderung kurus bisa tampak berisi. Agar lebih menarik lagi, padukan setelan tersebut dengan sarung dan selendang bercorak untuk membantu Anda tampak lebih berisi.
  3. Kecil. Bagi Anda pemilik tubuh mungil, hindari kebaya pengantin muslim yang bertumpuk, longgar dan berwarna gelap. Pilihlah kebaya yang sederhana seperti blus tunik dari bahan thai silk dengan hiasan bordir.
Tips Kebaya Pengantin yang baik
  • Lalu bagaimana memilih model kebaya pengantin muslim yang baik? Menentukan kebaya pengantin muslim agar tetap anggun dan cantik namun tetap mengikuti aturan Islami perlu anda konsultasikan lebih lanjut. Namun secara garis besar, model kebaya pengantin muslim yang baik adalah kebaya yang tidak ketat membentuk tubuh, tidak tipis juga transparan, dan harus menutupi aurat (seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan). Pastikan kebaya yang akan Anda kenakan nyaman, sehingga Anda tetap dapat menikmati hari pernikahan Anda. Saran kami, konsultasikan kembali dengan vendor yang bersangkutan mengenai pemilihan bahan serta modelnya.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

 
Support: Contact us | Facebook | Sitemap
Copyright © 2011. Jogja Wedding House - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger